Home / Berita / PENYULUH DAN STAKEHOLDER MENGIKUTI SOSIALISASI SYSTEM E-RDKK

PENYULUH DAN STAKEHOLDER MENGIKUTI SOSIALISASI SYSTEM E-RDKK

Pandeglang – Bidang Prasarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi system e-RDKK Kementerian Pertanian, penyusunan kebutuhan Pupuk tahun 2020 dan pendampingan penyaluran pupuk pestisida tahun 2019 di Wisma PGRI Kamis (28/2).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Produsen, Distributor, pemilik Kios dan Petani Kabupaten Pandeglang.

H. Budi S Januardi, S.Pt.,MM, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, mengatakan Sosialisasi bertujuan untuk penyusunan kebutuhan Pupuk tahun 2020 dan pendampingan penyaluran pupuk pestisida tahun 2019. Alokasi Pupuk Bersubsidi ini disiapkan hampir di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia. “Jadi, Petani atau Kelompok Tani (Poktan) bisa memperoleh Pupuk Bersubsidi ini, apabila petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menyiapkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

RDKK adalah rencana kebutuhan Pupuk Bersubsidi untuk jangka waktu satu tahun yang disusun berdasarkan musyawarah Poktan atau penyalur sarana produksi pertanian.
“RDKK ini berupa web base dengan tambahan atribut antara lain berupa nomor induk kependudukan. Alokasi Pupuk bersubsidi ini untuk sektor pertanian ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan dan diperuntukkan bagi petani yang telah bergabun dalam kelompok tani dan yelah menyusun RDKK tersebut,” paparnya.

“Pupuk bersubsidi ini disalurkan kepada Petani yang melakukan Usaha Tani sub-sektor Tanaman Pangan, sub-sektor Perkebunan, sub-sektor Hortikultura dan sub-sektor Peternakan”.

Reepost @ https://www.facebook.com/pertanian.pdglng

About pertanian

Check Also

PUSKESWAN PANDEGLANG TANGANI SCABIES PADA KUCING PERSIA

Pandeglang – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (PUSKESWAN) Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, menerima ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *