Home / Berita / FORUM ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) DISTAN TAHUN 2019

FORUM ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) DISTAN TAHUN 2019

Pandeglang – Dinas Pertanian (DISTAN) Kabupaten Pandeglang selenggarakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2019 Rencana kerja 2020 di Hotel Rizki Pandeglang, Kamis (14/3).

Tujuan dilaksanakannya acara Forum OPD ini upaya mewujudkan sinkronisasi dan sinergitas perencanaan dengan pelaksanaan program kegiatan DISTAN di tahun 2020 mendatanng.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Pandeglang, H. Budi S Januardi, S.Pt., MM menyampaikan banyak faktor yang menjadi kendala sulitnya dalam meningkatkan provitas hasil Pertanian. Diantaranya Subsidi Pupuk yang diterima Petani masih sangat minim, menyebabkan tanaman Petani sering mengalami kurang Nutrisi sehingga Produksi dan Produktivitas tidak maksimal, kemudian ketersediaan Air juga menjadi kendala dibeberapa wilayah Pertanian di Pandeglang ini, seperti kita ketahui Air sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup tak terkecuali Tanaman.

Adanya kendala tersebut yang dialami para Petani, seperti diutarakan pada Forum tahun lalu lagi-lagi Kadistan menyampaikan keinginnya untuk membangun memperkuat kolaborasi baik dengan OPD lain, diantaranya Dinas PUPR dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, demi meningkatkan provitas semua produk unggulan Pertanian.

Hadir pada Forum tersebut, Kepala Bappeda, Inspektorat (sebagai Narasumber) sedangkan peserta merupakan stakeholder terkait, terdiri dari Indagpas & ESDM, Dinas Perikanan, DPMTSP, Dinas Ketapang, DMPPD, PUPR, Dinsos, Dinas Koprasi dan UMKM, Dispar, BPBD, Koordinator Penyuluh, KEK dan Perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang serta Kabid dan Kasi Lingkup Dinas Pertanian.

Reepost @https://www.facebook.com/pertanian.pdglng?epa=SEARCH_BOX

About pertanian

Check Also

ADB DAN IFAD KUNJUNGI KABUPATEN PANDEGLANG DALAM RANGKA MONITORING IPDMIP 2019

Pandeglang, Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Badan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *