KTNA Pandeglang Siap Ramaikan PEDA Ke-VI Provinsi Banten

Pandeglang – Rapat akhir persiapan mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Banten ke–VI Tahun 2019 dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Senin (30/9).

Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan Sarana Konsolidasi, PEDA juga sebagai sarana membangun komunikasi KTNA dengan seluruh stakeholder. Pelaksanaan PEDA ini sekaligus persiapan dalam mengikuti PENAS (Pekan Nasional) Petani Nelayan XVI tahun 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Distan Nasir, SP.,MBA.,MP dalam sambutannya menekankan bawa rapat persiapan ini, tidak saja sekedar ikut sebagai peserta tapi bisa mengadopsi berbagai paket teknologi yang dibawa oleh kab/kota lainn dalam event tersebut, harus menjadi pelopor, menjadi andalan untuk menerapkan kembali di wilayah masing-masing.

Kita harus menerapkan pertanian pintar atau Smart Agriculture, sehingga dilapangan pelaku utama akan lebih efektif dan efisien. Memanfaatkan teknologi untuk produksi, sehingga kegiatan pertanian semakin mudah dan efisien.

Kemudian kita akan memanfaatkan pasar Agro untuk lebih optimal, berharap anggota KTNA ini ikut meramaikan dengan mengisi los-los yang disediakan, sehingga pasar agro tersebut berjalan maksimal sesuai harapan awal dibangunnya pasar Agropolitan.

Beliau berpesan “aktiflah di PEDA kali ini, bawa yang baik, berikan yang terbaik dan raih kesempatan terbaik untuk memberikan kebanggaan bagi kabupaten Pandeglang”.

Author: pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *