STABILKAN HARGA AYAM, DISTAN PANDEGLANG PERKETAT AWASI PENGURANGAN DOC

Pandeglang – Pengawasan Program Afkir Ayam Parent Stock Broiler di PT. Cahaya Teknologi Unggas Desa Sukamulya, Kecamatan Mekarjaya oleh Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang, Jum’at (04/10).

Drh. Dyah Lukitaningsih, Kepala Bidang Peternakan Distan Pandeglang menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mengatasi penurunan harga ayam hidup (live bird) yakni dengan cara pengurangan Day Old Chick (DOC), pengurangan Telur Tetas Fertil Umur 19 Hari dan Afkir PS Ayam Ras Broiler Umur >60 minggu, hal ini dilakukan sesuai surat edaran dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan No.10301/SE/PK.230/F/09/2019, juga mengacu pada permentan No 40 tahun 2011 tentang pedoman Pembibitan Ayam Ras yang baik kemudian dipertegas dengan surat edaran Dirjen PKH No.678/SE/TU.020/06/2019 tentang Afkir PS Ayam Ras Pedaging (Broiler) serta peningkatan Kapasitas Pemotongan LB tahun 2019.

“Proses penarikan telur tertunas dilakukan dengan pengawasan secara intens dan ketat pada perusahaan-perusahaan yang ada di Pandeglang dan sekitarnya, serta akan dilakukan evaluasi terhadap harga ayam”, paparnya

Author: pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *