MINYAK ATSIRI POKTAN MUKTI TANI PANDEGLANG DILIRIK BUYER ASING

Pandeglang – Kunjungan CEO PT. Wangi Harum Indonesia (WHI) beserta client-nya dari mancanegara ke Kelompok Tani “Mukti Tani”, Kampung Pasir Jerat, Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang kenalkan minyak atsiri nilam kepada calon buyers asing, Sabtu (5/10).

Menurut Ira dari WHI calon buyer asing tersebut berasal dari 4 negara yakni Amerika, Kanada, Nepal dan Australia. Mereka merupakan ahli dalam destilasi minyak atsiri yang bergerak dibidang essential oil juga sebagai pemilik perusahaan di bidang essential oil. Tujuan PT. WHI membawa calon buyer asing untuk melihat proses penyulingan nilam di Poktan Mukti Tani, yang memang selama ini sudah menjalin kerjasama antara Poktan Mukti Tani dengan PT. WHI dengan harapan minyak atsiri nilam hasil dari Poktan tersebut dapat menembus pasar internasional.

Dimas dari tim PT. WHI juga menyampaikan bahwa kedatangan buyer asing ini juga untuk memastikan dan berbagi tips agar menghasilkan minyak atsiri yang berkualitas dan mampu menembus pasar global.

Budi S. Januardi, S.Pt., MM. (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang) yang mewakili Bupati Pandeglang pada sambutan acara tersebut menekankan kepada PT. Wangi Harum Indonesia, bahwa setelah minyak ini diproses dan dipasarkan baik di pasar nasional maupun untuk ekspor ke mancanegara mohon agar nama Pandeglang tetap tercantum agar hasil karya para petani Pandeglang dikenal di dunia luar, juga pentingnya pihak perusahaan untuk memberikan bimbingan atas standar kualitas dalam processing pembuatan minyak atsiri nilam sehingga kualitasnya bisa diandalkan.

Author: pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *