PENGUATAN SISTEM PENGELOLAAN LAYANAN INFORMASI PUBLIK DISTAN

Pandeglang – Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang dari perwakilan masing-masing bidang mengikuti penguatan pengelolaan layanan informasi publik yang diselenggarakan oleh Sub-bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Rabu (9/10).

Kegiatan ini dibuka oleh H. Budi S Januardi, S.Pt., MM selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang dalam sambutannya menitipkan 3 (tiga) hal penting kepada pengelola Website dan Sosial Media yang pertama harus memiliki Karakter memberikan kinerja terbaik, ke dua memiliki Kompetensi (kritis, kreatif dan komunikatif) dan yang terakhir harus memiliki daya Literasi (perbanyak membaca, perluas wawasan). “Never Ending Process” ujarnya.

Doni Mulana, ST Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Sandi Statistik Kabupaten Pandeglang dalam paparannya menyampaikan bahwa Pentingnya Pengelolaan Website dan Social Media pada Instansi pemerintah sebagai Upaya Keterbukaan Informasi Publik dalam menghadapi Era keterbukaan informasi publik, aparatur negara dituntut untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kinerjanya secara optimal dan professional sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, tepat, murah, transparan dan akuntabel.

Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Badan publik berkewajiban untuk membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas.

Hadir juga Sekretaris Dinas Nasir, SP, MBA, MP bersama Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Moch. Syarif Hidayatullah, SP, 2 orang Narasumber dari Dinas Komunikasi Informatika Sandi Statistik Kabupaten Pandeglang.

Author: pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *