HARI SANTRI, PEGAWAI DISTAN NGANTOR PAKAI SARUNG

Pandeglang – Pemandangan berbeda di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang, dimana pegawai laki-laki menggunakan Sarung, Baju Koko dan Kopiah sedangkan pegawai perempuan menggunakan pakaian muslimah berupa Gamis. Hal ini terlihat saat melaksanakan apel pagi yang sekilas mirip para Santriawan dan Santriwati sedang berkumpul, ternyata Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang sedang memperingati Hari Santri Nasional ke-4 yang jatuh pada hari ini Selasa, tanggal 22 Oktober tahun 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, H. Budi S Januari, S.Pt.,MM  membenarkan bahwa hari ini Distan sedang melaksanakan Peringatan hari santri Nasional sesuai Surat Edaran Bupati Kabupaten Pandeglang Nomor : 451.1/311-Adm.Kesra/2019 tentang Penggunaan pakaian Muslim dan Muslimah bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada “Hari Santri Nasional”.

Sebagaimana dirilis dalam berita situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), mengusung Tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”. Dengan tema ini diharapkan menjadi momentum untuk mengajak masyarakat juga para santri untuk terus menjaga perdamaian dan keseimbangan dengan semangat santri dimana saja dan kapan saja.

H. Budi S Januari, S.Pt.,MM Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang

Author: pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *